Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Sarapan Oatmeal untuk Mendukung Kesehatan dan Diet

Sarapan pagi sangat baik untuk memelihara kesehatan, banyak penelitian imunologi menyarankan pentingnya sarapan ini sangat baik untuk kekebalan tubuh dan kecerdasan otak, tapi tahukah anda sarapan seperti apa sih yang baik untuk kesehatan dan menjaga tubuh ideal?

Berkaitan dengan topik nutrisi yaitu kita memilih yang banyak manfaatnya yaitu Oatmeal, karena banyak sekali temen yang berkomentar sudah banyak yang mengkonsumsi oat meal ingin mengetahui kandungan nutrisinya.

Oatmeal banyak sekali cara penyajiannya bisa dibuat langsung seperti sereal atau dicampur dengan susu, buah, yoghurt, madu dan dilakukan perendaman semalam atau Overnight oats.

Manfaat konsumsi sarapan oatmeal untuk kesehatan dan diet

Oatmeal Mudah disajikan

Oatmeal ini pembuatannya juga gampang biasanya orang cenderung konsumsi Oat meal ini di pagi hari, perlu diketahui oatmeal ini tinggi serat dan juga banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Pilih antara mengkonsumsi nasi putih atau Oat meal itu lebih bagus mengkonsumsi out mil untuk sarapan di pagi hari. Jadi siapa yang sering mengkonsumsi out meal di pagi hari itu boleh dilanjutkan, karena banyak manfaat yang didapatkan.

Dengan bermacam merek apa saja itu oatmeal tetap sehat, untuk mengetahui kandungan nutrisi anda bisa lihat di kemasannya itu kalorinya berapa apabila kita mengkonsumsi semangkok pagi hari, karena setiap merek berbeda-beda untuk isi kandungan kalorinya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan.

Kandungan oatmeal

Oat Banyak sekali dari karbohidrat sering tinggi serat dari protein dari lemak dari vitamin dan mineral ada vitamin B1, B2, B3, B5, 9 Kalium, Kalsium, Magnesium, Fosfor, mangan dan yang terakhir dan besi.

Dengan segudang nutrisi yang bisa kita dapatkan di Oat meal jadi banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan, kalau kita mengkonsumsi hampir setiap pagi tetap bagus, bisa menjaga tubuh lebih sehat!

Manfaat konsumsi oatmeal saat sarapan pagi


1. Menurunkan kadar Kolesterol

Di antara yang bisa kita dapatkan manfaat jika mengkonsumsi oatmeal itu dapat menurunkan kolesterol di dalam darah kita karena oatmeal ini tinggi serat dan lemak baik (HDL).

Jadi lemak jahat (LDL) ini akan diserap di usus, presentasi lemak jahat yang ada di tubuh kita itu akan menurun dan juga akan meningkatkan HDL atau lemak baik kita.

2. Menjaga berat badan ideal

Jika sarapan Oatmeal badan menjadi lebih ideal sangat diperlukan untuk yang sedang diet.

Karena oatmeal sudah tinggi serat kemudian juga karbohidratnya ada pokoknya lengkap kebutuhan nutrisinya.

Khasiat apabila kita mengonsumsi oatmeal akan cenderung membuat tubuh kita lebih kenyang lebih lama sehingga kita tidak ada pemikiran ataupun nafsu untuk makan cemilan yang lain seperti cemilan yang tinggi gula yang mengandung lemak, jadi nggak bikin badan nambah melar!

Intinya konsumsi oatmeal ini mengurangi anda mengemil.

3. Mengurangi resiko penyakit jantung

Apabila lemak jahat LDL di tubuh kita berkurang.

Hal itu akan menurunkan resiko penurunan kolesterol juga akan melakukan resiko terjadinya sakit jantung karena tidak ada penumpukan lemak di darah.

Mengurangi resiko darah tinggi
Jika kurang penumpukan lemak di pembuluh darah tentu juga akan mengurangi resiko terjadinya orang yang mengalami darah tinggi!

Pokoknya penurunan resiko untuk sakit di gangguan pembuluh darah atau kardiovaskular.

4. Kadar gula stabil

Konsumsi oatmeal dapat menstabilkan kadar gula pada penderita diabetes dan mampu memperlambatnya atau menghambat penyerapan gula di tubuh kita ini, sehingga kadar gula darah kita lebih terkontrol.

Kemudian menurunkan resiko bagi yang belum menderita diabetes itu menurunkan resiko terjadinya diabetes tipe 2, jadi bagus sekali kalau anda beralih makanan dari nasi putih ke oatmeal untuk sarapan paginya.

5. Bagus untuk pencernaan

Sarapan Oatmeal bermanfaat untuk pencernaan kita, seperti terhindar dari sembelit ataupun wasir terhindar juga dari Hemoroid ataupun ambeien.

Karena kandungan serat yang tinggi sehingga pencernaan kita menjadi lebih lancar, misalnya sedang sakit perut kemudian yang suka susah BaB, nah jadi bagus kalau seandainya anda mengkonsumsi oatmeal ini.

Cara membuat hidangan Oatmeal lebih enak

Ada satu kekurangan pada oatmeal ialah rasanya yang hambar ataupun tidak enak apalagi kalau seandainya temen-temen baru beralih ataupun baru membeli oatmeal di mall ataupun di supermarket.

Jika dalam menghidangkannya biasa saja itu kurang enak, jadi ada solusinya anda bisa menaburkan tambahan apa saja seperti madu, yoghurt atau ditambah topping misalnya potongan pisang, potongan apel, potongan strawberry pokoknya potongan buah yang disukai.

Asal jangan menaburkan susu kental manis terutama bagi mereka yang diet!

Karena banyak sekali yang saya temui temen-temen menaburkan ataupun menambahkan susu kental manis supaya rasanya menjadi lebih enak.

Ini justru salah!

Oke jadi apabila anda sudah suka sarapan atau makan oatmeal terus dilanjutkan, untuk kesehatan atau program penurunan berat badan, bisa ajak orang kawan juga untuk hidup lebih sehat.

Bagaimana pendapat kalian tentang oatmeal ini, silahkan komentar di bawah!

Semoga yang membaca artikel ini selalu dalam keadaan sehat amin sampai berjumpa lagi di post selanjutnya, terus ikuti terus dengan cara berlangganan dan support terus situs ini supaya bisa terus update terbaru yang lebih baik.

Post a Comment for "Manfaat Sarapan Oatmeal untuk Mendukung Kesehatan dan Diet"