Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Buah yang Mengandung Antioksidan Sebaiknya Dikonsumsi

Kekebalan tubuh atau sistem imunitas adalah sistem yang akan melindungi tubuh dari ancaman berbagai penyebab penyakit seperti virus dan bakteri sistem ini terdiri dari: sel, jaringan dan organ-organ tubuh yang bekerja sama. Jika sistem kekebalan tubuh tidak bekerja dengan optimal pasti mudah terserang penyakit.

Halo sobat sehat jumpa lagi dengan kringdok pada kesempatan kali saya akan rekomendasikan apa saja jenis buah-buahan yang memiliki kandungan untuk kekebalan tubuh. Fungsinya sangat banyak terutama untuk meningkatkan kesehatan dan konsumsi program diet. Nah khusus pada artikel ini mengulas macam buah yang mengandung antioksidan vitamin dan mineral.

Ada berbagai macam cara untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi buah buahan. Selain lezat dan menyegarkan ternyata buah-buahan juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, namun tidak semua jenis buah-buahan itu memilikinya, karena hanya buah-buahan tertentu yang mempunyai manfaat ini.

Lalu buah apa sajakah itu? Berikut ini

11 jenis buah buahan yang mengandung antioksidan

Buah yang bermanfaat untuk kekebalan tubuh
Jenis Buah yang dapat menjaga kekebalan tubuh. Gambar oleh Pixabay.com

1. buah-buahan jenis citrus 


Jenis buah citrus itu seperti: jeruk, lemon dan limau, ini adalah sumber vitamin c yang bagus. Khasiat dari vitamin C ini mampu menjaga sistem imunitas di tubuh manusia, selain itu dapat meningkatkan sel darah putih, buahan ini juga kaya antioksidan, dan buah yang secara alami mempunyai kegunaan antiinflamasi dan anti bakteri.


Manfaat dari buah buahan sitrus tidak mengenal usia, jika anda berusia di atas lima puluh tahun biasakan untuk mengonsumsi buah buahan Citrus seperti graff with, lemon, jeruk dan jeruk nipis. Karena memberikan banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk manula.

2. Buah pepaya  


Siapa sih yang tidak kenal buah pepaya harganya murah dan mudah di dapat, dibalik warnanya yang merah kekuningan buah pepaya kaya akan nutrisi seimbang, mengandung sekitar 235 mg vitamin C wah'seperti jeruk ya, juga memiliki kandungan enzim anti Inflamasi yaitu bernama Papain.

Buah ini juga mempunyai kandungan yang tinggi akan potasium, folat, vitamin A dan B, tidak hanya itu pepaya juga mengandung nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu vitamin B1, B3, B5, vitamin E vitamin C, K, likopen serat Calcium, Potasium, Folat dan Magnesium.

 3. Buah Kiwi

Buah kiwi atau dengan nama latin Actinidia deliciosa banyak di temukan di new Zealand namun sebenarnya buah ini pertama ditemukan di China utara seiring berkembangnya perekonomian buah kiwi di tanam New Zealand.

Kiwi secara alami mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin C, K, E, Polat, Potasium, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kiwi juga meningkatkan kekuatan tubuh.

4. Jambu biji  


Selain sebagai antioksidan kandungan nutrisi dari jambu biji dapat meningkatkan kesehatan pisik manusia organ gusi, tulang, mencerdaskan otak, menyergap zat racun dan membantu penyembuhan setelah operasi dan luka ringan.

Kemudian nutrisi yang dibutuhkan oleh pencernaan seperti serat, protein dan folat.

5. Kelapa


Siapa sih yang tidak kenal buah kelapa? Buah yang identik dengan pantai ini sangat populer di dunia.

Buah kelapa banyak diminati masyarakat dewasa ini sering dibuat es kelapa atau santan, dengan minum air kelapa dapat memenuhi potasium pada tubuh, selain itu beberapa kandungan vitamin C dan juga mineral dari air kelapa mampu memenuhi kebutuhan kesehatan anda.

Rajin minum air kelapa juga dipercaya dapat membuat awet muda, mampu menjaga kesehatan dan sirkulasi darah saat kondisi panas. Jika daging kelapa dapat digunakan sebagai bahan masakan atau di konsumsi langsung.


Perlu dicatat, kandungan vitamin C dalam air kelapa hanya sedikit sekitar 2,4 miligram. Isi mineral dalam air kelapa antara lain kalsium, zat besi, mangan, magnesium serta seng, ternyata setelah diteliti isi mineral air kelapa lebih bagus dibanding dengan isi mineral pada buah jeruk lho.

6. Buah Apel 


Anda pasti suka makan apel?

Tahu nggak, mengonsumsi buah apel kapan saja sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, karena mampu meningkatkan kualitas hidup lebih sehat.

Nah diantara manfaat apel belum banyak diketahui adalah konsumsi bisa mencegah infeksi virus atau racun yang masuk dalam tubuh waw hebat sekali. Cocok untuk pencegahan virus ya...

Rendah kalori dari buah apel sangat baik untuk program diet karena tidak mengandung lemak, kandungan nutrisinya sangat banyak serat untuk memperlancar proses pencernaan.

Khasiat apel untuk badan pula disebabkan buah ini memiliki karbohidrat vit A vit K serta folat dimakan langsung terbuat juice ataupun dijadikan salad buah, khasiat apel telah tidak butuh diragukan lagi untuk kesehatan badan.

 7. Strawberry


Stroberi adalah salah satu buah yang terbaik yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Buah ini adalah gudang dari axerophthol dan C, menikmati yogurt dengan strawberry bukan hanya meningkatkan cita rasa namun juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang diperoleh manfaat strawberry tampaknya berasal dari bahan antosianin pemberi terang pada buah ini zat tersebut meningkatkan antioksidan dan memberikan manfaat untuk tubuh seperti melenturkan pengiriman darah dan penurunan tekanan darah.

Hidangan strawberry bisa di konsumsi langsung atau dibuat jus lebih enak.

8. Mangga


Mangga adalah buah lezat yang lezat.

Buah ini adalah sumber yang baik akan axerophtholdan mineral penting yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. M

Mangga mengandung kalori rendah dan tinggi akan berat mengandung vitamin C dan E mengandung folat, B 6, Zat besi, hingga kalsium. Buah yang satu ini juga mengandung sumber antioksidan yang mengandung vitos kimia yang baik untuk kesehatan manusia.

Makan mangga cukup dikupas langsung di makan atau dengan mencampurkan dengan makanan lainnya seperti es krim atau es buah.

9. Semangka


Semangka adalah hidangan lezat di musim panas yang akan mengusir penyakit dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Semangka mengandung banyak vitamin dan mineral, tetapi juga nutrisi spesialnya adalah likopen yang berguna untuk mencegah penyakit dan infeksi, serta mengurangi radang pada sistem pernafasan selain itu sekitar 92 persen kandungan dalam semangka adalah air, bukan juga air tersebut, menambah manfaat semangka, juga mengandung vitamin yang terkandung di dalam .

Bukan cuma itu saja semangka juga rendah kalori setelah dikaji sekitar 30 kalori pada 100 gram buah semangka.


Buah ini juga tidak mengandung lemak yang banyak, Pisang adalah makanan praktis yang bisa dikonsumsi tanpa harus kerepotan.

10. Buah Pisang


Pisang Adalah buah Yang kaya antioksidan vitamin B 6 mangan juga potasium yang mana berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Antioksidan yang terkandung di buah pisang yakni dopamin nah dopamin ini diteliti mampu meminimalisir penyakit coroner atau jantung.

Setelah selesai baca ini langsung beli buah pisang ya.

11. Delima


Buah delima dapat mengurangi risiko serangan jantung dengan radikal bebas dalam tubuh manusia dan juga sangat efektif dalam melawan kanker, hiper, perubahan dan diabetes.

Tidak hanya itu delima, juga dapat diberikan sebagai sumber vitamin yang baik terutama axerophthol , vitamin C dan E serta folat, buah yang menakjubkan ini terdiri dari tiga kali lebih banyak antioksidan untuk anggur atau teh hijau.

Jenis buah yang disukai yang dapat dibaca di kolom komentar dan jangan lupa untuk tetap bersama kami dengan menekan tombol berlangganan agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru dari situs kringdok.

Post a Comment for "Jenis Buah yang Mengandung Antioksidan Sebaiknya Dikonsumsi"