Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

101 Manfaat Minyak Zaitun (Olive oil) untuk Kecantikan Wajah Alami

Kandungan nutrisi minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan
Manfaat kandungan olive oil untuk tumbuh

halo sobat sehat kembali lagi sama kringdok! nah sekarang temen-temen lagi masuk tips kecantikan alami yaitu macam-macam manfaat minyak zaitun (olive oil).

Karena dari minyak zaitun ternyata manfaatnya banyak sekali terutama untuk dunia kecantikan.

Nah minyak zaitun ini diperoleh dari hasil penggilingan zaitun dan minyak zaitun ini berasal dari zaman Romawi kuno di negara-negara Mediterania.

Kandungannya apa aja sih?

Diantaranya banyak senyawa yang terkandung dalam zaitun yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, termasuk kesehatan kecantikan kulit wajah hal itu disebabkan zitun ngandung:
Vitamin E, vitamin C, A, lemak yaitu ada omega 3 omega 6, omega 9, fenolat dan masih banyak lagi.

Itu semua akan di kupas tuntas di artikel ini

Anda juga bisa baca Manfaat kurma untuk kesehatan dan Ibu hamil

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan dan Kecantikan


1. Memerahkan bibir yang hitam secara alami

Banyak wanita untuk mendapatkan merah bibir dengan menggunakan bahan produk kecantikan lipstik yang mudah luntur.

Tapi ternyata ada cara herbal yang sudah ada sejak zaman dahulu yaitu dengan menggunakan olesan minyak zaitun tiap hari.

Kandungan minyak zaitun kaya vitamin E dan K yang dapat memerahkan bibir secara alami dalam jangka panjang.

Caranya tinggal dioleskan saja tiap hari setiap malam saat sebelum tidur dibiarkan sampai pagi dan lihat hasilnya setelah rutin menggunakan hasilnya akan terasa memutuskan.

Selain memerahkan, olesan minyak zaitun juga bisa membuat bibir wanita menjadi lembut terkesan sensual.

2. Menyehatkan rambut

Cocok untuk kawula muda!

Jika kamu yang memiliki masalah rambut dan ingin merawat kesehatan rambutnya.

Untuk kamu kaum muda mudi nih misalnya yang rambutnya terkena tersentuh bahan kimia atau pernah diluruskan atau di keriting diwarnai dan masih banyak lagi.

Hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan dari rambut kamu loh, misalnya rontok, bercabang, patah-patah, kasar, kering dan lain sebagainya.

Untuk orang dewasa

Minyak zaitun adalah solusinya, karena kandungan vitamin E yang sangat tinggi dapat menutrisi rambut kamu kemudian melebatkan rambut menjadi bersinar lagi dan menyehatkan.

Bahkan bagi beberapa orang yang mengalami kebotakan Alopecia.

Nah kandungan minyak zaitun ini dapat merangsang pertumbuhan rambut secara alami jadi dipakai setiap untuk menutrisi rambut kamu.

Untuk Bayi dan Anak-anak

Bagi ibu yang mempunyai anak kecil atau bayi minyak zaitun sangat bagus untuk membantu pertumbuhan rambut si kecil!

Oleskan secara teratur setiap pagi dan malam hari dikepala si anak dalam jangka panjang seiring usia anak beranjak khasiat olive oil ini dapat melebatkan rambut anak anda.

3. Menebalkan alis dan memanjangkan bulu mata

Kandungan Vitamin E pada minyak zaitun bermanfaat untuk
  • Membantu menembakan alis yang tipis kurang menarik
  • Memanjangkan dan melebatkan bulu mata.
Caranya mudah tinggal dioles aja ke alis dan bulu mata kita sepanjang malam dibiarkan sampai pagi, lalu dibilas, karena vitamin E nya yang sangat tinggi dapat menutrisi alis dan bulu mata kita juga.

Oke yang selanjutnya

4. Menjaga kesehatan, kelembapan dan mengencangkan kulit wajah

Jadi minyak zaitun terdapat kandungan zat linoleic acid di dalamnya itu dapat menjaga kadar air di dalam kulit wajah kita menjadi lebih lembap lagi dan juga mencegah penuaan dini.

Nah jadi minyak zaitun sebagai anti aging juga buat kita.

Selain itu kandungan zat linoleic acid yang sangat tinggi bagus banget untuk mengencangkan kulit wajah kita karena dapat menjaga kadar air dalam kulit kecantikan wajah terutama bagi wanita.

Minyak zaitun ini juga mengandung antioksidan yang disebut dengan polifenol jadi mencegah kerusakan di kulit wajah sehingga bisa mengencangkan kulit wajah secara alami dan natural.

Cara penggunaannya? bisa langsung dioleskan setiap malam atau bisa juga sebagai masker, untuk masker caranya satu sendok makan minyak zaitun >> dicampur dengan satu sendok makan madu >> lalu dimasker saja >> kemudian dibiarkan lima belas menit >> lalu dibilas lakukan itu seminggu dua kali dan lihat hasilnya.

5. Melembutkan kulit atau mengecilkan pori-pori

Minyak zaitun dapat mengecilkan pori pori kulit wajah kita dengan kandungan zat linoleic acid yang sangat tinggi dapat membantu mengecilkan pori pori kulit wajah kita.

Minyak zaitun juga fungsinya sebagai moisturizer alami, mengandung vitamin A vitamin C, vitamin E untuk menutrisi melembabkan dan juga menghaluskan kulit wajah.

6. Memutihkan kulit wajah

Ternyata manfaatnya minyak zaitun bukan itu saja, bisa untuk kecantikan wajah kita.

Bagaimana cara memutihkan atau mencerahkan wajah secara alami?

Bisa kamu lakukan perawatan dengan minyak zaitun setiap malam, dioleskan dibiarkan sampai pagi.

Kandungan polifenol yang tinggi ini selain sebagai antioksidan yang untuk mencegah kerusakan dari sel sel kulit wajah kita ini juga dapat memutihkan secara alami.

Alhasil anti akan cerah bersinar putih atau glowing tanpa make up.

7. Membersihkan sisa makeup

Nah manfaat selanjutnya bisa sebagai penghapus makeup secara natural.

Nah anda sering menggunakan produk produk kecantikan dipasaran cleansing oil dari kandungan tertentu untuk membersihkan make up, itu biasanya mengandung minyak minyak alami salah satunya adalah minyak zaitun.

Jadi minyak zaitun berguna sebagai penghapus makeup wajah kita bagian mata ini kan ada misalnya water resistant misalnya pada acara tertentu dari maskara.

Dengan pakai zaitun akan langsung bersih dengan cepat dan kalau misalnya kena mata pun tidak perih, jadi ini manfaatnya bagus sekali untuk menghapus make up di wajah wanita.

8. Melembabkan kulit wajah

Minyak zaitun dapat melembabkan kulit wajah kita alias anti kering.

Nah kalau kita sering melembabkan kulit wajah zaitun itu akan mencegah penuaan dini keriput keriput dan lain sebagainya.

Jadi si olive oil ini dapat mengatasi kulit kering dari wajah kita dan antioksidan yang sangat tinggi temen temen ini bisa menangkal radikal bebas dan berbagai di kulit wajah kita dan juga peradangan.

Jika ada kulit wajah kamu yang iritasi atau kemerahan makanya minyak zaitun ini aman sekali untuk mengatasi peradangan tersebut.

9. Mencegah dan menyembuhkan jerawat

Kandungana minyak zaitun ada antioksidan, ada anti bakterinya, kemudian anti inflamasi dan juga sih pake non comedogenic atau anti acne.

Jadi kamu enggak perlu khawatir ternyata minyak zaitun ini tidak menyebabkan atau menimbulkan komedo, karena sifatnya tidak menutupi pori pori kulit wajah kita.

Intinya minyak zaitun anti bakteri jadi mencegah timbulnya jerawat dan menyembuhkan bekas bekas jerawat.

Nah itu manfaat-manfaat minyak zaitun untuk kulit kecantikan wajah kita dari minyak zaitun.

Baca juga Jenis Buah mengandung antioksidan

Untuk mendapatkan minyak zaitun Anda bisa mencari di toko bahan kecantikan, apapun mereknya yang penting minyak zaitun bebas dari kandungan kimia lainnya.

Alangkah baiknya jika anda memiliki minyak zaitun murni.

Jadi minyak zaitun yang murni itu bagus sekali dan anda manfaat minyak zaitun ini juga banyak untuk kesehatan tubuh kita jadi banyak sekali manfaatnya terutama untuk kecantikan kulit wajah secara alami.

Nah kalau kamu ingin mendapatkan tips tentang kesehatan lainnya silakan baca di situs ini saja.

Jika ingin saya menulis artikel bermanfaat lainnya komen di bawah, jangan lupa share dan berlangganan artikel secara gratis untuk mendapatkan artikel tips kesehatan setiap harinya.

Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Post a Comment for "101 Manfaat Minyak Zaitun (Olive oil) untuk Kecantikan Wajah Alami"