Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori Dalam Menurunkan Berat Badan

Memiliki tubuh ideal merupakan dambaan semua orang termasuk pria maupun wanita, cara yang paling spesifik adalah dengan mengatur pola makan rendah kalori, tidur tepat waktu dan dengan berolahraga secara teratur, tapi tidak sedikit orang yang sudah maksimal mengikuti program diet akhirnya merasa frustasi karena belum ada kemajuan atau ada tapi belum maksimal.

Nah khusus di artikel ini saya akan bagikan tips diet yang sangat baik untuk menunjang proses diet, yaitu dengan Olahraga Ringan yang efektif untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan.

Sebelum ini telah diterbitkan juga bagaimana cara menurunkan berat badan dengan sederhana yaitu dengan air putih.

Setelah mengikuti tips diet sehat dengan media air putih selanjutnya akan masuk pada bagaimana olahraga yang efektif dan yang gampang dilakukan oleh anda tujuannya untuk membakar kalori dalam tubuh kita fungsinya menurunkan berat badan dengan cepat dan terprogram.

Sedikit tambahan di awal untuk catatan tentang melakukan diet dengan buah-buahan! Jadi kalau mengkonsumsi buah buahan untuk tujuan diet itu sebaiknya jangan dibikin jus dan tidak diberi pemanis tambahan. Mengapa jangan dibikin jus? ketika dibikin jus proses kerja saluran pencernaan itu akan lebih mudah saja makan makanan yang kita makan apabila mudah dicerna itu gampang menaikkan gula darah.

Yang paling penting kalau kita makan tanpa dijus yaitu dimakan secara manual cukup di kupas itu akan memberikan respon ke otak kita rasa kenyang lebih lama.

Berolahraga ringan buat membakar Kalori serta merendahkan berat badan

Pengoptimalan Olahraga untuk proses diet
Olahraga untuk Diet Image pixabaycom

Jadi untuk olahraga yang baik untuk diet ini sebaiknya temen lakukan itu pagi hari sebelum melakukan aktifitas sebelum berangkat kerja jadi olahraganya itu baiknya pilih olahraga cardio jadi bisa temen temen jogging, lari pagi maupun di treadmill, dan perlu dicatat olahraga yang baik itu durasinya itu satu jam dan intervalnya itu diatur dan sebelum olahraga.

Catatan! Sebelum olahraga Anda jangan makan terlalu kenyang!

Mengapa kita tidak boleh makan terlalu kenyang? Saat olahraga berlangsung nanti kalori yang terbakar itu kalori yang kita makan tadi. Untuk itu kita makan tadi itu kalori yang terbakar bukan lemak yang di tubuh kita sebelum olahraga itu.
Kemudian masukkan apa saja yang bisa kita makan?

Cukup 1 buah pisang, 1 buah apel atau minum susu yang loper, jadi sebelum olahraga makan buah dulu setelah itu baru kita melakukan olahraga.

Misalkan anda itu 1 jam nggak ada waktu jadi bagaimana yang bagusnya itu kalau emang tidak satu jam itu temen temen bisa melakukan olahraga itu 30 menit, tapi ada caranya supaya lebih efektif membakar lemak. Triknya itu temen temen bisa dua setengah menit ataupun 2.5 menit itu jalan cepat kemudian setengah menit itu lari kecil terus menerus seperti itu sampai 30 menit.

Nah itu adalah proses yang bagus untuk membakar lemak anda secara efektif. Jadi dalam waktu 30 menit lemak terbakar lebih baik, dan cara olahraga seperti itu bisa dilakukan di rumah dan aman di semua usia.
Jika ada pertanyaan misalnya: saya kalau pagi itu enggak ada waktu adanya siang ataupun sore ataupun malam? Nah itu tidak apa-apa dilakukan olahraga, tapi kalau ditanya waktu terbaik olahraga itu pagi hari.

Perlu diingat walaupun kita misalnya lagi semangat semangatnya untuk menurunkan berat badan ataupun mengejar target olahraganya tidak perlu diforsir atau jangan terlalu over karena kalau kita berlebihan itu akan mengakibatkan perangsang hormon kortisol, nafsu makan meningkat metabolisme malah terganggu jadi malah mengacaukan dietnya.

Bagaimana jika anda tidak mau olahraga saya maunya langsung kurus? Nah itu tidak bisa jadi perlu diingat tiga poin yang dalam melakukan penurunan berat badan itu
  • Pola makannya mulai dari jenis makan jumlah asupan dan jadwal makanan
  • Perubahan perilaku kita yang ke tiga
  • Harus disertai olahraga
Jadi mustahil dilakukan modifikasi sendiri ataupun tidak bisa dibongkar sendiri karena memodifikasi tanpa adanya ilmu itu akan menjadi sesat.

Jadi sebaiknya kalau memang tidak bisa olahraga setiap pagi minimal seminggu 2 kali, olahraga juga sangat baik sekali untuk otot, jadi otot kita itu akan dipertahankan mata ototnya waktu menurunkan berat badan jadi tidak terjadi pengecilan dari otot atau istilahnya atropi.

Jadi dengan olahraga yang tepat masa otot akan baik, mengapa penting masa otot ini? karena otot itu juga termasuk pusat metabolisme tubuh kita, metabolisme itu sendiri apa? metabolisme itu apa yang kita makan itu yang dirubah menjadi energi.

Nah, metabolisme ini sangat mempengaruhi pula terhadap umur, jadi jika umur muda itu metabolismenya sangat baik, tetapi jika umur tua ataupun umur lanjut metabolismenya telah tidak sebaik umur muda jadi sedikit lebih menyusut.

Jadi namanya pola hidup sehat ini tidak hanya dilakukan sewaktu kita ingin menurunkan berat badan tapi alangkah baiknya kalau dilakukan seumur hidup kita.

Kalau kita dapat mempertahankan kebugaran kita kesehatan kisah fisik kita dan masih banyak yang temen temen dari melakukan pola hidup sehat.

Bagaimana anda mau diet yang gampang karena anda banyak uang, anda mau operasi sedot lemak ataupun misalnya pemotongan lambung misalnya.

perlu diingat! apabila misalnya anda sedot lemak, ataupun operasi pemotongan lambung ataupun pengikatan lambung misalnya anda sudah kurus nih! Tapi apabila anda tidak merubah 3 poin tadi percuma saja. Misalnya pola makan perubahan perilaku dan olahraga itu akan kembali lagi seperti yang temen temen sebelum operasi jadi percuma sewaktu operasi kurus sesudahnya nanti gemuk lagi.

Kapan kita harus melakukan diet?

Jadi diet ini anda lakukan ketika setelah dihitung IMT (Indek maka tubuh) itu hasilnya di atas 23, kemudian juga bisa dengan lingkar perut untuk laki laki 90 untuk wanita 80 jika di atas itu sebaiknya dilakukan penurunan berat badan.

Mengapa kita enggak boleh gemuk?

Mungkin anda heran mengapa kita itu kok tidak boleh gemuk?

Jadi kalau kita gemuk itu kita akan mengalami namanya Syndrome metabolik yaitu: terjadinya resistensi insulin walaupun kita belum adanya penyakit diabetes tetapi kita sudah mulai mengalami namanya reses ini sangat penting sekali untuk menjaga berat badan tetap ideal.

Perhatian lampu merah apabila anda kolesterolnya tinggi asam uratnya tinggi jadi harus dilakukan penurun berat badan ataupun merubah hidup pola makan dan olahraga seperti yang telah dijelaskan di atas.

Dua hal penting yang perlu diperhatikan yang sering menjadi beban


Hal ini jika dibiarkan bisa mempengaruhi proses diet yaitu

1. Pikiran

Kadangkala kita sangat tekanan pikiran enggak sempat dapat mengukur tekanan pikiran itu seperti apa, jika ada sesuatu dalam pikiran masalah dari manapun segera buang dan jangan dibawa ke rumah, karena kurang baik untuk kesehatan.

2. Atur pola tidur

Upayakan kamu tidur dengan bermutu, kamu dapat memperoleh 6 hingga 8 jam tetapi yang bagus tidurnya jadi kamu telah ketahui kan gimana sih biar perut kamu enggak membuncit ataupun yang telah menyanjung enggak tambah besar, wajib ingat konsumsi santapan merupakan yang terutama kamu wajib mencermati serat yang wajib kamu mengkonsumsi seberapa banyak rehat yang lumayan dan jangan ada tekanan pikiran yang memperlambat sukses buat program perutnya.
Nah untuk penjelasan kali ini sampai di sini silakan komentar ataupun ingin bertanya tulis di kolom komentar jangan lupa share dan berlangganan untuk mendapatkan informasi kesehatan selanjutnya, Salam sehat selalu!

Post a Comment for "Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori Dalam Menurunkan Berat Badan"