Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Buah yang Bisa Menggagalkan Proses Diet Anda?

Halo! balik lagi masih bersama kringdok di program kesehatan, nah pada topik kali ini kita akan bahas apa saja buah yang kurang baik untuk diet, buah apa saja sih yang bisa bisa menggagalkan diet kamu?

Mengonsumsi buah-buahan adalah pilihan terbaiku program diet, karena pada kandungan buah banyak nutrisi tapi rendah kalori.

Nah, saat anda diet harus pandai memilih vegetarian atau buah-buahan mana saja yang boleh dikonsumsi? jika salah makan akibatnya bisa gagal total!

Pada ilmu kesehatan mengonsumsi buah-buahan banyak sekali manfaatnya seperti membantu kekebalan tubuh, melancarkan pencernaan hingga proses menurunkan berat badan ideal lebih efektif.

Ada banyak sekali pertanyaan menyakinkan pilihan buah namun tidak sedikit yang meragukan, misalnya ada yang menyebut alpukat bagus untuk diet, tapi ada pula yang ber stetiemen kurang baik!
Buah mangga dan pisang dapat menggagalkan rencana diet! dan sebagainya...

Padahal buah-buahan itu semuanya baik ya jika dikonsumsi!
Daripada kita jadi penasaran apakah kandungan dari buah tersebut?

Di artikel sebelumnya saya pernah membahas: Tips Menurunkan Bobot Badan 100 menjadi 50 kg salahsatunya dengan memperbanyak konsumsi buah.

Buah Apa saja yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Diet


Buah yang menggagalkan rencana diet

1. Buah Mangga

Buah mangga adalah buah tropis yang memiliki kandungan gula cukup tinggi saat seseorang terlalu sering makan buah mangga hal itu sebaliknya bisa menghemat lebih banyak.

Buah mangga itu memang menyehatkan dan baik untuk tubuh tetapi kompilasi tidak dapat mendukung dan makan buah mangga melebihi porsinya itu bisa membuat mangga tidak sehat lagi, terlalu banyak makan buah mangga sering membuat perut mencret.

2. Buah Alpukat

Ada dua penjelasan tentang buah alpukat ada yang menyebut boleh dimakan saat diet, namun ada yang menyebut tidak boleh.

Makan buah alpukat itu dinyatakan memang memiliki yang sehat dan bagus tapi dalam satu buah alpukat memberikan kalori yang tinggi, kalori inilah yang dapat memutar bisa membuat dia tidak bisa berjalan dengan baik kompilasi makan buah alpukat setiap hari saat program diet bisa cepat menyulitkan penurunan berat badan.

Tapi beberapa ahli tidak setuju, karena alpukat masih bisa dimakan untuk diet asalkan tidak dicampur dengan susu atau coklat.

3. Buah Durian

Ada yang menyebut durian rajanya buah lezat.

Saat diet perlu memperhatikan kalori yang tinggi yang dibutuhkan dari lemak dan lemak dalam durian dan ini bisa meningkatkan gula darah dalam sekejap.

Terkadang durian yang sangat matang juga menimbulkan gas di pencernaan dan bisa memicu kepala pusing jika kebanyakan mengonsumsi.

3. Buah Pisang

Banyak yang beranggapan kalau pisang buah yang bisa membantu diet karena bisa membuat kenyang lebih lama.

Tapi ternyata pisang adalah salah satu buah yang memiliki kandungan gula yang tinggi sedangkan ketika kita diet konsumsi gula harus dikurangi boleh saja konsumsi pisang tapi jangan berlebihan ya agar kandungan gulanya tidak menumpuk di tubuh.

Nah itu tadi beberapa jenis buah-buahan yang sudah saya sebutkan adalah hasil riset dari berbagai sumber.

Jadi yang jelas, buah yang harus dihindari pada saat diet adalah buah yang tinggi gula, kapan buah itu terlalu tinggi gula jika terlalu matang!

Tapi anda harus pilih buah yang sehat dan baik dikonsumsi saat diet

Buah yang masih bisa dimakan saat diet

Kalau untuk apukat sebenarnya masih baik untuk diet, itu buah yang mengandung lemak tapi lemaknya lemak sehat jadi jangan khawatir anda kegemukan makan alpukat.

Dengan catatan! Alpukat boleh tapi alpukatnya tidak dicampur susu campur coklat campur sirup diblender buka makan buahnya saja.

Nah ternyata buah alpukat itu tergolong masih baik ya kandungan lemaknya masih cukup baik untuk kebutuhan tubuh.

Jika anda mengira alpukat itu bisa menggemukkan ternyata enggak! Asalkan jangan dicampur dengan susu kopi atau yang lain sebagainya.


Tips memilih buah untuk diet

#1. Tidak boleh makan buah yang terlalu matang!

#2. Jangan memilih buah yang kadar gulanya terlalu tinggi
Contoh seperti:
  • Durian karena gula dari durian mengalami Fermentasi sehingga terjadi alkohol, nah alkohol itu tinggi sekali kandungan glukosanya.
  • Nangka matang juga gulanya tinggi
  • Pisang yang terlalu matang itu semua tinggi kandungan gulanya.
Jadi buah apapun yang terlalu matang untuk orang sedang menurunkan berat badan tidak disarankan! Apalagi jika mengandalkan asupan buah saja

Anda bisa dibantu Olahraga Ringan yang Efektif untuk Membakar Lemak/Kalori

Kapan waktu makan buah yang baik, apakah pas bangun tidur langsung makan buah?


Sebaiknya pada saat bangun pagi langsung minum air dulu
Karena minum air sangat baik untuk awal mengisi pencernaan, untuk makan buah makan buah diet bisa nanti setelah bangun agak lama.

Silakan konsumsi buah juga boleh sampai melengkapi menu kedua saya siang hari.

Makanan buah sekitar 30 menit sebelum makan.

Mengenal dan menerapkan pola hidup makan yang baru yaitu PALEO DIET

Ada tips menarik di seputar diet dari salah satu putri indonesia untuk slalu tampil sempurna di depan kamera selalu jadi tuntutan bagi pelaku di dunia hiburan.

Begitu juga yang di oleh atlet yang terpilih sebagai putri indonesia dua ribu sepuluh Nadine Alexandra sejak tahun dua ribu tujuh belas dirinya sudah melakukan Diet PALEO DIET.

Apa itu metode Paleo diet?

Adalah metode diet mengharuskan para pelakunya untuk menjalankan pola makan seperti manusia yang hidup pada zaman purba, yaitu diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan dari bahan bahan asli atau mentah.

Dengan cara diet kita tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi jenis jenis makanan yang diolah terlebih dahulu seperti:
  • Cangfood atau facefood, jenis makanan seperti ini sudah bercampur bahan rempah atau santan.
  • Menghindari makan nasi dan gandum karena dalam gandum terdapat kandungan yang tidak sehat bernama gluten yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Terus bagaimana pola makan sehari-hari yang harus dimakan bagi orang diet?

Ada tiga tipe harus ada protein harus ada karbon harus ada fiber dan mineral vitamin yang kita dapat dari sayuran kangkung, wortel brokoli yang banyak beta karotennya jadi bagus juga untuk mata.

Salah satu yang terpenting dalam proses diet dan pola makan yang sehat adalah dukungan dari keluarga dan temen karena tanpa dukungan dari orang orang terdekat dia kita bisa gagal.

Baik teman-temen saya masih punya info diet lainnya pastikan kamu baca artikel selanjutnya.

Post a Comment for "Apa Buah yang Bisa Menggagalkan Proses Diet Anda?"