Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Jinny Dalam Menurunkan Berat Badan dari 100 Kg Menjadi 50 yang Terbukti

10 Cara diet Jinny turun 5 kilo gram
Wanita ini Sukses Menurunkan Berat Badan 50 Kg

Halo bertemu dalam warta sehat dari kringdok sekarang mau membahas satu kejadian yang cukup populer di tahun ini yaitu beredar video seorang wanita di korea yang sukses menurunkan berat badan dari 100 kilo menjadi 50 kg, wow hebat sekali bukan?

Penasaran bagaimana cara menurunkan berat badan dari seratus kilo menjadi hanya lima puluh kilogram?

10 Tips Mengurangi Berat Badan dari 100 kilo menjadi 50 kilo


Nah sobat sehat mungkin beberapa dari anda yang pernah menonton videonya tersebut, oke jadi sekarang ada sepuluh tips yang diberikan oleh Jinny bagaimana cara beliau menurunkan berat badan dari seratus kilo menjadi lima puluh kilogram.

Tips yang pertama adalah;

1. Mengkonsumsi banyak air putih


Ya, beliau mengkonsumsi air putih dalam waktu sehariannya adalah sampai lima liter, tentu saja ini sesuai dengan berat badan beliau seratus kilogram saat itu. Jadi air putih ini penting bagi anda yang ingin melakukan diet kenapa? untuk air putih ini berfungsi untuk memperbaiki polusi dalam tubuh anda, dan sirkulasi darah dalam tubuh anda.

Selain itu air putih juga dapat membantu anda untuk menahan rasa lapar jadi misalnya saat anda memprogram diet. Dalam melakukan program diet anda sudah mengatur jadwal makan anda disela sela jadwal makan anda mungkin anda sudah merasa lapar tapi belum jam makan anda boleh mengkonsumsi air putih di saat jam jam tersebut. Artinya, saat lapar anda mengkonsumsi air putih sambil menunggu waktu makan tiba.

Nah untuk lebih jelasnya  anda bisa baca juga artikel Resep diet dengan air putih yang benar untuk mendapatkan hasil lebih maksimal.

Kemudian yang kedua adalah;

2. Tidak Memakan yang mengandung unsur Garam dan pemanis Sodium


Jadi anda perlu ketahui dulu bagaimana sifat garam, garam ini bersifat menarik air jadi jika anda mengkonsumsi makanan yang tinggi garam atau makanan yang asin asin maka tubuh anda akan menyimpan lebih banyak air menyimpan air lebih lama dalam tubuh anda akhirnya lama kelamaan akan terjadi namanya water resistant. Ya jika terjadi itu dalam waktu lama akan mengganggu metabolisme dalam tubuh anda.

Dan selain itu jika mengkonsumsi ini dalam jangka panjang juga akan berdampak buruk bagi kesehatan anda, dan penyakit yang ditimbulkan salah satunya adalah penyakit tekanan darah tinggi.

3. Mengurangi jumlah makan nasi


Kenapa? karena tentu saja untuk mengurangi jumlah kalori

Contoh gambaran buat anda 1 piring nasi padang nasinya saja kalorinya kurang lebih sekitar 350 hingga 400 kilo kalori. nah tentu saja Jinny mengurangi jumlah makan nasi ini mengganti dengan karbohidrat lain yang tinggi serat, karena kita tau nasi putih itu seratnya sangat-sangat sedikit, jadi gini menggantinya dengan sweet potatoes atau kita di indonesia mungkin menyebutnya dengan ubi jalar.

Jadi anda juga yang dalam program diet dapat mengganti nasi dengan ubi jalar atau karbohidrat yang jenis lainnya yang tinggi serat.

Penting diketahui Bahaya Makan Mie dan Nasi Bersamaan

Tips keempat dari Jinny yaitu;

4. Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Berprotein Tinggi


Kenapa? ya tentu saja anda bisa melihat tubuh gini anda bisa melihat kulit Jinny ya dari seratus kilogram turun menjadi lima puluh kilogram.

Jika orang yang melakukan diet dengan pola makan kekurangan protein tentu saja kulit mereka akan kendur dan sedangkan Jinny kulitnya tetap kencang dan tidak kusam.

Tentu saja di sini adalah peran dari protein dan protein sendiri dapat membantu anda untuk memulihkan kondisi tubuh anda, memperbaiki sel anda yang cedera ketika anda melakukan aktivitas fisik seperti olahraga dan untuk lebih lengkapnya anda bisa melihat artikel saya sebelumnya yaitu satu hal yang sangat penting dan harus ada dalam makanan anda ya jadi anda bisa melihat di situ fungsi protein itu bagaimana dan berapa dosisnya yang harus anda makan sehari harinya.

Kemudian tips yang kelima..

5. Konsumsi  Makanan Mentah Setiap Hari


Masukkan porsi satu sampai dua porsi makanan mentah setiap harinya.

Jadi makanan mentah ini sangat baik untuk anda yang sedang program diet, karena tinggi serat mengandung enzim karena kalau makanan tersebut dipanaskan lebih dari empat puluh delapan derajat maka enzim enzim tersebut akan jadi ini sangat baik untuk proses pencernaan anda.
kemudian.

Pilih buah yang mengandung antioksidan

Tips yang keenam ialah

6. Olahraga kecil setiap hari lakukan dengan konsisten


Nah walaupun secara sederhana di sini yang penting adalah konsisten kenapa si Jinny melakukan olahraga kecil karena olahraga kecil ini dapat membantu memperbaiki metabolisme, juga membantu lancarkan sistem metabolisme anda.

Hindari melakukan olahraga yang terlalu berat!

Jika anda memaksa memilih olahraga yang berat justru akan membuat tubuh anda mengalami stres berat membuat dan membuat anda tertekan, jika anda stres semakin tinggi, maka kamu akan kesulitan untuk melakukan program diet.

Selain itu jika anda melakukan olahraga yang sangat berat anda cenderung untuk lebih mudah terasa lapar dan setelah habis anda akan balas dendam makan lebih banyak mungkin dua kali lipat hingga tiga kali lipat.

Saran saya, usahakan anda tetap melakukan aktivitas fisik yang ringan saja tapi konsisten.

Anda bisa baca olahraga ringan yang efektif membakar kalori

Yang ketujuh adalah

 7. Makan makanan yang mengandung lactobasilus


Nah, mungkin anda bertanya apa sih lactobasilus itu?

Jadi lactobasilus itu merupakan kalau kita bilang itu adalah bakteri baik, ya jadi mungkin anda pernah belajar biologi sebelumnya, yaitu di dalam usus kita terdapat namanya flora normal salah satunya lactobasilus tadi jadi waktu masih tadi dapat membantu usus anda untuk mencerna makanan lebih baik dan dapat menjaga keadaan atau kondisi di dalam usus anda tetap baik.

Adapun contoh makanan seperti itu adalah Kimci, yogurt, asinan kubis, acar dan banyak lagi.

Selanjutnya yang kedelapan adalah

8. Menghindari atau mengurangi makanan makanan manis atau makanan tinggi gula


Kenapa? tentu saja sama dengan nasi tadi ya makanan yang tinggi, gula sebenarnya sudah tak memiliki kandungan gizi lagi, gula sudah tidak ada nilai gizi hanya ada nilai cita rasa, bisa jadi santapan manis rasanya lebih lezat tetapi ingat! kalori kamu makan dari santapan manis tersebut tentu hendak meningkat.

Bagi beberapa orang ketika mereka makan makanan yang manis akan susah untuk berhenti dan cenderung untuk tambah lagi tambah lagi sehingga mereka lupa kalau mereka ya jadi saya sarankan untuk anda kontrol diri supaya jangan konsumsi makanan manis lagi jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Kemudian yang kesembilan adalah

9. Tidak makan larut malam


Ya jadi bagi mereka yang sedang dilihat bagi anda yang sedang diet di sini disarankan untuk terakhir makan adalah jam 7.00 malam kenapa kalau kita makan misalnya di atas siap jam 9 jam 10 atau saya makan jam 12 malam kenapa?

Jadi ketika anda makan di atas jam sembilan misalnya anda makan, itu ada suatu saat yang namanya bmi mall satu ya jadi saat ini bertugas untuk membuat lemak pada tubuh anda, nah ketika anda makan di atas jam malam ya apalagi tengah malam itu sama saja anda mempersiapkan baku untuk saat ini membuat lemak di dalam tubuh anda.

Jadi mungkin anda sudah berolahraga mati matian tapi ada di malam hari begadang dan makan anda akan susah sekali untuk mendapatkan berat badan ideal, jadi saran saya ubah pola makan anda jangan makan terlalu larut malam oke.

10. Merencanakan pola makan anda dan evaluasi setiap minggu


Untuk anda yang mau melakukan program pengurusan badan anda harus menulis konsumsi anda setiap harinya juga anda harus tulis tujuan (Goal) anda kemudian langkah berikutnya adalah lakukan break down pada Goal anda.

Misalnya berat badan anda sekarang seratus kilogram anda ingin mendapatkan berat badan lima puluh kilogram dalam menjangkau waktu berapa lama tidak mungkin dalam waktu satu bulan anda bisa menurunkan lima puluh kilogram.

Anda harus break down hal tersebut jika anda belum bisa melakukannya.


Tambahan


Selain  memberikan 10 tips diet, Jinny juga menyarankan gaya hidup dan pola pikir fositif tentang bagaimana diet yang baik, termasuk mengubah pikiran dengan cara menjadikannya diet untuk mencintai diri anda bukan sekedar aktivitas menurunkan berat badan anda.

Jika anda hanya fokus turun turun turun berat badan lima kilogram setiap bulan anda akan merasa tertekan anda akan merasa stres jika anda stres metabolisme dalam tubuh anda akan tidak nyaman selanjutnya anda sulit sekali mendapatkan postur tubuh ideal.

Ya, itu semua adalah tips dari Jinny wanita Korea yang sukses menjalankan diet semoga bagi anda yang mencari cara dan melakukan program diet anda dapat mengikuti sepuluh langkah atau sepuluh tips dari Jinny dan saya doakan anda semua dapat berhasil oke?

Selanjutnya saya akan membuat artikel untuk melengkapi situs ini, semoga dapat diterima juga menambah wawasan anda semua jika anda menyukai situs kesehatan dan gaya hidup yang seperti ini anda boleh share ke temen-temen anda anda boleh klik berlangganan. Sampai jumpa di artikel saya berikutnya salam hebat luar biasa.

Post a Comment for "Tips Jinny Dalam Menurunkan Berat Badan dari 100 Kg Menjadi 50 yang Terbukti"