Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejuta Vitamin Buah Kiwi Gold Bermanfaat untuk Kesehatan Bayi & Tubuh

Buah kiwi mirip dengan sawo rasanya ada asin, asam dan ada manisnya juga jadi rasanya itu enak banget atau kompleks sekali.

Nah saya akan kasih info lengkapnya tentang buah kiwi ini

Pernahkah anda merasakan buah kiwi? Buah ini memiliki bentuk yang mirip dengan sawo warna kulitnya coklat dagingnya berwarna hijau terang dan bisa langsung dimakan pastinya.

Beberapa manfaat Buah kiwi untuk kesehatan dan kecantikan tubuh

Biasanya buah kiwi dibuat salad es krim atau sebagai hiasan kue. Untuk yang beredar dipasaran terdapat ada dua jenis buah kiwi yakni kiwi hijau dan kuning keemasan.

Buah kiwi berasal dari China diperkenalkan di Selandia baru pada tahun 1906, saat ini sudah sekitar 10 jenis buah kiwi yang ditanam hampir semua negara di dunia seperti di Francis, Itali, Spanyol, Amerika Serikat, Aprika selatan dan Rusia.

Buah kiwi ini dikenal sebagai penghasil vitamin C terbesar jika dibandingkan dengan buah-buah lainnya. Mungkin selama ini kalian tahu bahwa Buah jeruk kan yang mengandung vitamin C terbesar?

Manfaat Buah Kiwi dari Segi Kesehatan

Keunggulan buah kiwi ini adalah mengandung vitamin C yang relatif sangat tinggi jika dibandingkan dengan buah lain. Selain kandungan vitamin C sangat tinggi Kiwi juga mengandung komponen bioaktif diantaranya Flavonoid, Fenolik kemudian mengandung klorofil dan betakaroten.

Perpaduan bioaktif dengan vitamin C ini sangat baik sekali sebagai antioksidan dalam tubuh, jadi bisa menjaga atau memelihara membran sel seseorang. Tidak hanya itu sistem imun seseorang pun menjadi lebih baik ketika mengonsumsi buah kiwi.

Keunggulan Buah Kiwi

Memiliki kandungan vitamin C paling tinggi

Kandungan vitamin C kiwi lebih tinggi dari buah lain seperti Jambu biji lalu kemudian diikuti oleh buah jeruk dan buah-buahan lain.

Kulit Buah Kiwi Bisa Dimakan

Kulit Buah Kiwi cukup lembut untuk dikonsumsi  tetapi dengan catatan bahwa bulu-bulu halusnya dibersihkan terlebih dahulu, caranya dengan mencuci permukaan buah kiwi menggunakan spons kemudian sikat bulu halus tersebut sampai hilang, maka kulit Kiwi aman jika dikonsumsi dan memang sebagian komponen bioaktif itu terdapat pada kulit kiwi.

Kandungan Buah Kiwi

Buah kiwi ternyata banyak kandungan yang bermanfaat lho untuk tubuh kita berikut ini penjelasannya:
Per 100 garam-nya buah kiwi mengandung sebagai berikut:

  • Protein 0,99 gram
  • Air 85,05 gram
  • Karbohidrat 18,88 gram
  • Lemak 0,44 gram
  • Vitamin C 75 miligram
  • Besi 0,41 miligram 
  • Kalsium 26 miligram
Nah sebetulnya masih banyak lagi kandungan dan khasiat didalam buah kiwi ini seperti Lutein, kalium, folat, polifenol, karotenoid, serat air dan nutrisi penting lainnya.

Khasiat Buah Kiwi bagi kesehatan dan kecantikan


1. Anti Hipertensi 

Buah Kiwi mengandung Kalium yang terkenal sebagai mineral penurun darah tinggi. Kalium juga penting untuk menjaga fungsi otot dan gerakan refleks sistem saraf, kalium juga berperan menjaga keseimbangan air di dalam tubuh.

Baca juga: Apa saja jenis makanan penurun darah tinggi

2. Kesehatan Mata 

Kiwi mengandung lutein dan betakaroten yang sangat bermanfaat sebagai vitamin kesehatan mata.

Kandungan serat yang tinggi pada kiwi bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah pencernaan, seperti buang air besar tidak teratur atau perut kembung dapat diatasinya dengan mengkonsumsinya secara teratur.

3. Bermanfaat untuk Ibu hamil

Buah kiwi kaya akan asam folat untuk ibu yang sedang hamil, jadi bisa mencegah terjadinya cacat lahir pada otak atau syaraf tulang belakang.

Buah kiwi juga dapat membantu mengatasi kekurangan zat besi pada wanita yang bisa berdampak pada terganggunya produktifitas, perkembangan fungsi kognitif resiko kehamilan dan sistem kekebalan tubuh.

4. Menangkal Radikal Bebas

Buah kiwi juga sangat kaya kandungan antioksidan.

Kandungan polifenol, karotenoiid dan enzim-enzim lain membentuk antioksidan yang akan menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh, hasilnya tubuh lebih sehat dan dapat terhindar dari macam-macam penyakit.

5. Baik untuk Diet 

Apakah anda sedang diet sehat untuk menurunkan berat badan? Jika benar silahkan masukkan buah kiwi kedalam menu diet sehat anda.

Karena khasiat buah kiwi untuk diet sangat menakjubkan lho.

Jadi kiwi ini adalah rekomendasi makanan jenis buah yang baik untuk diet

6. Baik untuk Sahur dan Buka puasa 

Bagi anda yang sedang berpuasa buah ini sangat cocok untuk tambahan ketika sahur dan saat berbuka puasa.

Buah kiwi mengandung beberapa gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita diantaranya vitamin C, kalsium, protein dan juga kandungan air yang cukup bagi tubuh kita.

Wah ternyata banyak sekali manfaat dari buah kiwi diantaranya vitamin C paling banyak yang baik untuk kesehatan.

Jadi jangan lupa untuk mencari dan konsumsi buah ini ya saat melakukan puasa atau dalam hidangan sehari-hari.

Post a Comment for "Sejuta Vitamin Buah Kiwi Gold Bermanfaat untuk Kesehatan Bayi & Tubuh"