Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buah yang Baik untuk Diet Anda Wajib Konsumsi

Mengoptimalkan buah untuk program diet sangat berpengaruh sekali, tapi tidak banyak yang tahu buah seperti apa saja yang paling efektif dan hebat dalam menunjang proses penyusutan perutnya. Karena ada beberapa buah apabila dikonsumsi malam menjadi bertambah berat badan.

Salam sehat untuk semua, pada artikel kali ini kita akan membahas manfaat buah untuk menurunkan berat badan ataupun buah apa saja sih sebenarnya yang sering digunakan orang dalam melakukan diet atau penurunan berat badan yang berhasil.

Nah misalkan anda sekarang sedang melakukan aktivitas diet, Saya mau tanya dulu sama anda masih ada enggak sih di antara teman-teman yang menurunkan berat badan itu pake obat-obatan?

Sebiknya mulailah dengan pola hidup yang sehat, walaupun hasilnya secara perlahan-lahan tapi tidak apa-apa yang penting ada kemajuan, jadi jangan maunya instan seperti di ikan-iklan atau terpengaruh oleh endorse seperti itu.

Setelah membaca informasi ini, saya harap mulai sekarang tidak lagi menggunakan obat dalam menurunkan berat badan, kecuali obat-obatan tersebut adalah alami atau herbal.
Yuk kita simak apa saja sih buah yang sering dipake ataupun yang efektif dalam menurunkan berat badan apa saja jenisnya.

Buah apa saja sih yang bagus untuk mengoptimalkan diet?

Tentu buah buah ini sering kita temui, perlu anda ketahui buah-buah itu kayak serat kaya vitamin mineral dan juga tentunya sangat baik untuk kesehatan kita dan juga mengandung antioksidan bagi yang ingin mulus ingin istilahnya awet muda bisa mengkonsumsi banyak sayur dan buah.

Daftar Buah yang Rendah Kalori untuk Proses Menurunkan Bobot Tubuh

Daftar buah untuk membakar lemak
Buah apa saja yang perlu dikonsumsi saat diet (Image pixabay.com)

Kenapa sih kok buah itu sangat bagus dan direkomendasikan untuk diet? Karena buah itu kalorinya rendah, kandungan gulanya rendah dan baik sekali untuk yang ingin melakukan program diet bukan?

1. Grapefruit

Buah grapefruit ini termasuk rendah kalori grapefruit sering kita temui di sekitar kita anda bisa cari di toko buah-buahan, jadi jika temen-temen ingin konsumsi grapefruit ini sebaiknya mengkonsumsinya sebelum makan, karena saat sebelum makan bisa mengurangi rasa lapar.
Jika anda mengkonsumsinya grapefruit setiap hari selama satu minggu itu bisa membantu menurunkan berat badan 1/2 kilogram, wah lumayan kan, dianjurkan kita mulai rutin mengkonsumsinya itu bisa membantu menurunkan berat badan secara alami.

Kok bisa ya buah ini membantu menurunkan berat badan? Sebab buah grapefruit ini banyak mengandung air seperti jeruk. Selain mengandung air grapefruit juga pasti mengandung vitamin, mineral dan manfaat lainnya.
Dengan memakan buah grapefruit kita tidak mudah merasa lapar, nah kalau kita merasa kenyang kita tidak akan berburu-buru makan di luar jam kita.

Cara mengonsumsi yang efektif untuk membakar kalori adalah mengunyah lebih lama saat makan dan konsumsi buah ini sebelum makan.

2. Pisang (Misa paradisiaca)

Siapa sih yang tidak suka makan pisang saya yakin semua pasti suka, nah buah pisang kaya manfaatnya, mengkonsumsi pisang untuk program diet sehat dan murah asal jangan pisang goreng! itu tidak boleh karena sudah berubah rasa dan memakai minyak goreng.

Pisang ini sering dianggap remeh oleh banyak orang karena buahnya murah kemudian juga tentunya enggak menarik, tapi jangan disalah artikan ya, karena kita memakan itu jangan dilihat mahal atau tidaknya tetapi kandungan nilai gizi dan manfaatnya.

Mengonsumsi pisang sehari-hari dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, karena buah pisang ini seratnya sangat tinggi sehingga membuat kita lama kenyang, nah ini bagus sekali dalam temen-temen semua melakukan diet.

Jika anda konsumsi pisang khusus membakar lemak makanlah pisang saat sebelum makan dan ketika anda haus.

Jika bingung pilih yang mana jenis pisang untuk melakukan diet? Anda bisa pilih pisang apa saja seperti: pisang Ambon, pisang sampret, pisang raja dan lainya juga bagus.

3. Apel  


Nah siapa yang sering melihat para artis ataupun temen-temen anda melakukan diet, pasti banyak yang menyarankan makan buah apel kenapa?

Karena buah apel ini bagus untuk menurunkan bobot tubuh, sebab di dalam buah apel itu terdapat kandungan pack tin, dia memperlambat pencernaan kita jadi rasa kenyang kita lebih lama kita tidak buru buru merasa lapar.

Jadi silahkan anda semuanya mencoba diet dengan apel, untuk mencarinya pasti mudah kalian dapat dibuat apel itu super market ataupun di toko-toko buah di pinggir jalan.

Jadi kalau mau makan buah apel sebaiknya langsung dimakan saja jangan dibikin jus tapi kalau seandainya temen temen lebih suka jus tidak papa.

4. Buah alpukat (parsea americana Mil)

Semua orang tahu dan suka bahwa mengonsumsi alpukat Itu sehat, jadi tak heran banyak orang pergi ke kafe dan restoran untuk pesan jus alpukat, saat pergi ke tempat makan sering langsung mesen buah jus alpokat, seperti di buat jus alpukat pakai susu kemudian pakai gula dan susu kental manis.

Tapi khusus untuk program diet sebaiknya jangan dicampur gula atau susu kental manis, karena buah alpukat ini sangat baik dengan rasa alaminya sudah mengandung kalori seimbang, jadi kalau seandainya jus alpukat itu jangan pakai gula jangan susu manis itu kandungan kalorinya bertambah, alpukat sudah lumayan tinggi lemaknya dalam arti lemak yang baik.

Untuk mengkonsumsi buah alpukat untuk diet ini baiknya siang atau pertengahan hari dan sebagai buah diet untuk malam.

Menurut penelitian "wanita yang sering mengkonsumsi buah alpukat yang tanpa tambahan gula dan juga tanpa tar batu ini bisa mengecilkan lingkar pinggang"

Nah, jadi temen temen bisa mencoba menurunkan berat badan juga menyehatkan juga dan tentunya bisa membuat kenyang tubuh kita buah jeruk nah

5. Buah jeruk

Jeruk sangat kaya akan vitamin C, mengonsumsi buah jeruk satu buah dalam sehari dapat membantu kekebalan tubuh anda, kalori dari jeruk sangat rendah namun tinggi serat, juga kandungan banyak airnya bisa membantu dalam menurunkan berat badan.

Perlu diingat! Buah jeruk juga sangat baik dalam menentukan berat badan yang ideal, dengan berolahraga secara teratur ditambahkan konsumsi jeruk dan buah lainnya membuat anda tidak perlu memerlukan pengobatan dalam diet.

Cara makan yang sehat untuk jeruk sendiri bisa anda makan 30 menit sebelum sarapan dan makan siang dan makan malam dicampur dengan buah pisang dan lainya.

6. Buah pir / Pear

Buah yang lezat dengan nama latin Pyrus communis buah pir ini sangat sering dikonsumsi oleh banyak orang termasuk dalam melakukan berat badan, kandungan nutrisi dari buah tersebut diantaranya vitamin C karbohidrat, kaya akan serat. Selain bagus untuk kesehatan dewasa dan anak-anak buah pir sangat baik untuk mengecilkan perut.

Untuk diet konsumsilah 3 buah pir pada siang hari itu akan membuat kita membantu menurunkan berat badan,u sebab kandungan pir yang tinggi serat rendah kalori sehingga membuat terus kita merasakan kenyang lebih lama jadi buah pir ini sangat baik sekali dalam menentukan berat badan.

7. Blueberry  

Nah, blueberry (Vaccinium) ini bisa membuat kita awet muda, kenapa banyak yang ingin awet muda itu sering seringlah mengkonsumsi buah blueberry? karena kandungan blueberry mengandung zat antioksidan bisa melawan radikal bebas kemudian juga bisa menunda efek penuaan, nah tentu buah ini juga sangat baik dikonsumsi malam untuk diet.

Kandungan nutrisi blueberry diantaranya: vitamin A, C, Pytonutrien untuk kekebalan tubuh, kesehatan pencernaan dan kecantikan kulit.

Sajikan untuk diet bisa dimakan langsung atau 1/2 cangkir jus blueberry sebelum makan atau pada saat merasakan lapar. Jika untuk sehat sehari-hari cukup rutin ketika anda sedang santai.

Kesimpulan yang bisa kita tarik dari buah tadi ini


Walaupun kita mengkonsumsi buah yang bermacam macam tadi tetep juga harus diingat poin-poin pendukung berikut:

1. Pola hidup yang lebih sehat 

Dengan pola hidup sehat secara tidak langsung kita sudah diet secara tidak langsung, sebab orang yang sehat rata-rata memiliki tubuh langsing, jika dibandingkan dengan orang yang gemuk banyak resiko yang mungkin terjadi dalam kesehatan.

2. Jangan makan melebihi jumlah kalori harian 

Semuanya tahu dalam bidang apapun yang namanya berlebihan itu tidak baik termasuk dalam program menyusutkan lingkar perut dengan tidak makan berlebihan diet bisa dilakukan secara cepat.

3. Olahraga yang teratur 

Ini juga sangat membantu dalam proses menurunkan berat badan, dengan berolahraga ringan atau sedang kita bisa mengoptimalkan diet.

Selengkapnya anda bisa baca Olahraga Ringan yang Efektif untuk Membakar Kalori

Jadi walaupun untuk semua konsumsi sayur tetep hitung kalorinya jangan berlebih ini makanlah sesuai kebutuhan kalori temen temen semua dan perlu diingat tidak berlebih.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan kepada temen temen semua semoga yang saya bermanfaat jangan lupa baca terus artikel kesehatan ini!

Ingat

  • Jangan lupa berlangganan agar mengetahui tips selanjutnya
  •  Tinggalkan komentar berupa saran ataupun kritik sehingga situs ini berkembang

Terima kasih atas dukungannya saya ini salam sehat.

Post a Comment for "Buah yang Baik untuk Diet Anda Wajib Konsumsi"